DanSat Brimob Polda Sultra dan Kadis Cipta Karya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kolam Renang bertaraf Internasional

News338 views

Kendari,lumbungsuaraindonesia.com
Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Bersama Krpala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara secara resmi melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Kolam Renang di halaman Markas Komando Satuan Brimob Polda Sultra, Jumat,17/5/2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si, didampingi Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Prov. Sultra, Dr. Martin Effendi Patulak, M.Si.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadansat Brimob Sultra AKBP. Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si. Albert Rhoki Paruruma, S.T, Laode Badillah, S.T,M.T, La Liusu, S.T,M.PWK, Danyon A Pelopor Satbrimobda Sultra, Kabag Ops Satbrimobda Sultra, Seluruh Perwira Satbrimobda Sultra serta Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sultra.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugainto Marweki, S.I.K., M.Si. dalam sambutanya menyampaikan pembangunan Kolam renang berstandar Internasional ini merupakan bentuk kerja sama antara Polda Sultra dan Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara yang kemudian di setujui oleh PJ Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.IK, M.H.

Baca Juga:  Luar Biasa, Baru Se Umur Jagung di Lantik DPD PJI Sulawesi Tenggara Siap Laksanakan UKW.

Pembangunan Kolam Renang ini merupakan upaya Satuan Brimob Polda Sultra dengan Dinas Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan fasilitas dan kesejahteraan personel Brimob Polda Sultra.

Sedangkan, Dr. Martin Effendi Patulak,M.Si menyampaikan bahwa proyek pembangunan kolam renang ini merupakan program dari Kapolda Sultra dan Dansat Brimob Polda Sultra yang telah disetujui oleh Pemerintah Daerah sebagai upaya untuk meningkatkan fasilitas dan kesejahteraan anggota Brimob Polda Sultra.

Baca Juga:  Forum Tapak Kuda Bersatu Sultra, Gelar Silaturrahmi dengan Kasubdit IV Intelkam Polda Sultra dan Insan Pers.

“Kami berharap dengan adanya kolam renang ini, Personel Brimob dapat lebih terfasilitasi dalam melaksanakan latihan kemampuan renang serta SAR (SEARCH AND RESCUE), yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kinerja mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Dan, pembangunan kolam renang yang bertaraf Internasional ini dengan ukuran 50 × 20 meter dan akan dikerjakan selama 150 hari kalender dimulai 17 April – 13 September 2024 mendatang dengan nilai Anggaran Rp. 4.373.000.000, sedangkan penyedia jasa CV. Wahana Tiga Kontruksi.

Kolam renang ini akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tribun penonton dan pagar keliling, Namun pengerjaannya dilakukan secara bertahap, sehingga untuk saat ini baru pembangunan kolamnya terlebih dahulu.

Baca Juga:  *Peringati HUT Sultra Ke-60, Kakanwil Ikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sultra*

Semoga dengan adanya fasilitas Kolam ini kegiatan latihan rutin personel brimob semakin baik juga diharapkan dapat menjadi sarana olahraga bilamana ada kegiatan penerimaan anggota Polri dan kejuaraan Nasional nantinya.

Harapan kami dari Pemerintah Daerah, pembangunan kolam renang ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup personel brimob itu sendiri maupun masyarakat sekitar, sehingga setelah selesai ini dapat dimanfaatkan dengan baik sekaligus juga perawatannya, harapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Dinas Cipta Karya atas perhatian dan dukungannya sehingga Pembangunan Kolam bisa turwujud semoga ke depannya bisa terjalin lagi dengan kerjasama bidang-bidang lain, tutupnya.

Editor : **LM@**

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar