Pj. Gubernur Sultra Laksanakan Instruksi Menteri Hukum dan Ham RI untuk beri Bansos kepada Yatim Piatu, Kaum Dhuafa serta Korban Banjir di Kota Kendari.

News176 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com
Mengawali sambutannya, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara dan juga sebagai Sekjen Kemenkumham RI menyampaikan baha beberapa waktu yang lalu saya menerima instruksi langsung dari pa Mentri Hukum dan Ham untuk memberi bantuan hal ini sebagai bentuk rasa empati kepada warga Kota Kendari yang mengalami bencana banjir luar biasa dibeberapa wilayah yang menimbulkan korban materi yang tidak sedikit.

Saya sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara mengucapkan terimakasih kepada pa Mentri untuk melaksanakan instruksi tersebut karena hal ini merupakan tanggungjawab moral sebagai Kepala Pemerintahan untuk Peduli kepada warga yang tertimpa bencana, dan kepada warga Kota Kendari yang terdampak bencana agar kiranya selalu sabar menghadapi kejadian ini, berserah diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena semua ini adalah cobaan dari-Nya, dan semoga bantuan yang disalurkan pada hari ini, Selasa 26/3/2024 bertempat dihalaman SMPN 02 Kendari dapat meringankan beban bagi yang menerimanya.

Baca Juga:  Pimpinan Wilayah Muhamadiyah ( PWM Sultra ) Kembali Selenggarakan Tradisi Pengajian di Setiap Bulan Ramadhan.

Masih lanjut beliau, Saya berterimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tenggara dan Jajarannya sebagai induk penyaluran bantuan ini serta kepada semua pihak untuk bekerjasama menyukseskan kegiatan ini semoga kerjasama antar kita semua tetap terjaga dengan baik sehingga masyarakat Kota Kendari hususnya yang mengalami bencana alam dapat terbantu dengan segera.

Adapun jenis bantuan yang dapat diterima oleh penerima baik Yatim Piatu,kaum dhuafa serta korban banjir adalah Sembako dan uang sebesar Rp. 500.000 perkepala, dan untuk Kelurahan Sanua total keseluruhan sebesar Rp. 50 juta, Kelurahan Sodohoa Rp. 48 juta serta Kelurahan Kampung Salo Rp. 120 juta. Dan sebagai penutup, saya mengharapkan kepada seluruh warga Kota Kendari agar tetap waspada terhadap kondisi Metereologi saat ini, pinta beliau diakhir kata sambutannya.

Baca Juga:  Camat Laeya Beri Himbauan Kepada Masyarakatnya Yang Sedang Berkonflik Dengan Pihak Tambang Agar Bisa Ciptakan Kondusifitas Yang Aman

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba mengungkapkan bahwa Kegiatan berbagi terhadap Korban bencana dilaksanakan di empat (4) titik yang ada di Kota Kendari.

Hadir pada kegiatan ini yakni, Sekda Sulawesi Tenggara, Kakanwil Kemenkumham dan Jajaran, Pj. Walikota Kendari, Camat Kendari serta para Lurah yang terdampak wilayahnya.

**LM@**

Komentar