Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sultra Paparkan Hasil Capaian Kinerja Tahun 2023.

News369 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. LM. Shalihin, Spd, M.Pd dalam laporan tahunannya menyampaikan kinerja timnya selama tahun 2023, 31 Desember 2023.

Dalam paparannya menyampaikan bahwa pencapaian dari program-program pelayanan dan inovasi yang telah diimplementasikan, Salah satu pencapaian utama adalah tingkat realisasi Anggaran APBD mencapai 97,07% dari pagu anggaran sebesar Rp 26.001.746.195.

Baca Juga:  ASR Serahkan 22 Unit Ambulance ke 17 Kabupaten Kota Se Sultra

Selain itu, Dana DAK Non Fisik dan Dana Dekon juga mencatat realisasi yang tinggi, masing-masing sebesar 97,19% dan 97,11%.

Dalam rentang waktu tersebut, lima bidang kegiatan dijalankan, seperti Perizinan, Kelembagaan, Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi, Pemberdayaan Koperasi, dan Pemberdayaan Usaha Kecil.

Setiap bidang memiliki rangkaian program yang beragam, mulai dari Rapat Anggota Tahunan, Pelatihan Perkoperasian, hingga penyaluran bantuan stimulus dan bantuan sosial.

Baca Juga:  Umat Kristiani Rayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Jemaat yang Hadir Puluhan Ribu

Dr. Shalihin menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras timnya serta dukungan arahan yang diberikan oleh Penjabat Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. imbuhnya.

Kepala Dinas berharap agar seluruh ASN lingkup Dinas Koperasi dan UMKM dapat terus meningkatkan Kwaalitas kerja sesuai dengan resolusi Pemerintah Provinsi Sultra untuk bekerja dengan cepat, tepat, ikhlas, dan bertanggung jawab di tahun 2024, tutupnya.

. . . . . . . . . . . . . . . .