Kejati Sultra Peringati Harkordia 2023 dengan Seminar, Usung tema ” Maju Membangun Negeri Tanpa Korupsi

News320 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan seminar dengan tema “Maju Membangun Negeri Tanpa Korupsi” di Claro hotel Kota Kendari, Kamis 14 Desember 2023.

Tampil sebagai pembicara (keynote speaker) seminar tersebut adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Dr. Patris Yusrian Jaya, Sekprov Dr. Asrun Lio, Wadir Rekrimsus Polda Sultra AKBP Didik Efrianto, S.IK, MH.
Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang dan Ketua APNI Sultra Fajar Hasan, SH.

Baca Juga:  Anton Timbang Harap Juga Masyarakat Sultra Dukung Polri Amankan Pemilu 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto, dan dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Patris Yusrian Jaya yang diikuti oleh Forkopimda Sulawesi Tenggara, para Kepala Daerah yang memiliki wilayah tambang, para Pengusaha Pertambangan Nikel di Sulawesi Tenggara dan para Syahbandar dengan jumlah peserta kurang lebih 150 orang.

Baca Juga:  Rapat Konsolidasi Relawan Ganjar Mahfud, H. Anton, SH, Himbau Relawan Se Sultra Tetap Solid Menuju Kemenangan.

Pada kesempatan ini, Kajati Sultra membawakan materi tentang Peran Kejaksaan Membangun Tata Kelola Pertambangan Nikel Taat Hukum. Sekprov Dr. Asrun Lio mengangkat materi “Pemanfaatan Potensi Nikel Untuk Pendapatan Daerah dan Pelestarian Lingkungan”.
Wadir Reskrimsus AKBP Didik Efrianto, S.IK, MH dengan materi “Peran Polda Sultra dalam Penanganan Illegal Mining”,
Ketua APNI Sultra Muhammad Fajar Hasan, SH dengan materi “Kepastian Hukum Bagi Pelaku Usaha Pertambangan,
sedangkan Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang memaparkan “Aspek Bisnis dalam Usaha Pertambangan Nikel.

Baca Juga:  Polda Sultra di Hari Raya Qurban 1445 H, Qurban Hewan sebanyak 354 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing

Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara meningkat melalui aspek pertambangan terutama dengan merekrut tenaga kerja mulai dari produksi sampai ke pengolahan di beberapa smelter yang ada di Sulawesi Tenggara .

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar