Mumpung Masa Jabatan Tinggal Menghitung Hari, Bupati Konawe Boyong Pejabat Eselon II dan Camat “Pelesiran” ke Bali

News201 views

Konawe, lumbungsuaraindonesia.com Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Jum’at 14 September 2023 terpantau sangat sepi. Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) nyaris tanpa aktivitas.

Beredar kabar, para pejabat eselon II dan III (Kadis/Kepala Badan, Kabid-red) dan Camat lagi berada di Pulau Dewata Bali. Hal tersebut diduga menjadi penyebab sepinya aktivis di daerah setempat.

Menurut sumber yang bisa dipercaya, para pejabat Konawe tersebut sedang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Daerah (Setda) Konawe di Bali. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Baca Juga:  Tinjau 91 Command Center, Kapolri dan Panglima TNI Jamin Kesiapan Personel Jelang KTT ASEAN

Gubernur LIRA Sulawesi Tenggara Karmin, SH sangat menyayangkan hal tersebut. Dia menyebut langkah Bupati Konawe menggelar kegiatan di Bali itu bagian dari pemborosan anggaran.

“Kenapa kegiatan itu harus dilaksanakan di Bali. Di Sultra, saya kira masih banyak tempat yang representatif,” kata Karmin.

Seharusnya kata Karmin, menjelang akhir masa jabatan, Bupati Konawe lebih banyak memperhatikan masyarakatnya yang belum mendapatkan kehidupan yang layak. Bukan membuat kegiatan yang dapat menggerogoti keuangan daerah.

Baca Juga:  *LAKI Sultra Audiens Dengan Polres Kolaka Perihal Mafia Ilegal Mining di Pulau Maniang*

“Kita berharap APH (Jaksa dan Polisi ) tidak menutup mata terkait hal ini,” harap Karmin.

Dari hasil informasi yang diterima DPW LIRA Sultra, ternyata acara yang dilaksanakan Pemda Konawe di Bali bedasarkan undangan yang ditandatangani Ir. H. Burhan, M.Si selaku asisten III Konawe atas nama Sekda Konawe.

Undangan tertanggal 6 September 2023, Nomor 005/ 117/2023 tersebut dengan agenda Peningkatan Kapasitas SDM mulai eselon II,III dan IV.

Baca Juga:  Ketua Umum PJI : Dugaan Illegal Logging di Kalimantan Tengah oleh PT. CSS ""Tegakkan Hukum!!*

Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin yang dikonfirmasi Tim DPW LIRA Sultra terkait kegiatan tersebut enggan memberikan keterangan.
**tim**

Komentar