Cegah Laju Inflansi Kadin Sultra Dan Kadin Kolaka Utara Gelar Pasar Murah, Kerja Sama Pemda Kolut.

News417 views

Lumbung Suara Indonesia.com
Tekan timbulnya laju Inflasi Kadin Sultra terus berupaya demi tercapainya kecukupan pangan masyarakat dengan harga normal, setelah melakukan pasar murah di beberapa daerah di Sultra kini Pemda Kolaka Utara (Kolut) dan Kadin Sultra bekerja sama untuk menekan inflasi melalui pasar murah yang rencananya pasar murah tersebut akan digelar selama satu Minggu.

Penjabat (Pj) Bupati Kolut, Parinringi mangatakan, Pemda akan menjaga harga di pasaran agar tidak terus naik. Hal itu juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi yang terjadi di Kolut.

Baca Juga:  Ikatan Persatuan Sopir Dump Truk Kabupaten Konawe Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara

“Pasar murah kita laksanakan selama satu Minggu untuk tekan harga di pasaran,” dan kita akan selalu memantau harga dipasaran agar tetap normal.

Pasar murah akan digelar di dua titik berbeda. “Satu titik di Pasar tradisional Lasusua dan di halaman Kantor Camat Lasusua, setiap titik dilaksanakan selama tiga hari, “pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, Sastra Alamsyah menjelaskan, pihaknya siap sukseskan kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemda Kolut.

Baca Juga:  Adaptasi Era Digital yang Makin Canggih, Kadin Sultra Isyaratkan Trasaksi di Pasar Tradisional Tidak Lagi Non Tunai.

“Pasar murah bagi kami sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan di daerah-daerah yang mengalami inflasi tinggi,” ujarnya.

Dipastikannya pula melalui pasar murah tersebut, Kadin Sultra akan memberikan Subsidi kepada masyarakat.
“Harganya pasti akan lebih murah karena Kadin Sultra memberikan subsidi setiap Item prodak yang dipasarkan,” pungkas Sastra.

Ditempat terpisah, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang usai melakukan rapat bersama Mendagri Tito Karnavian mengatakan “Inflasi bukan sesuatu yang dapat dihilangkan tetapi harus dikendalikan. Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga ketersediaan barang yang cukup dan memastikan distribusi barang yang lebih lancar “pungkasnya.

. . . . . . . . . . . . . . . .