Ada Oknum ASN/ Guru di Kab. Konsel Di Duga Pelaku Asusila, Kasusnya Siap di Sidangkan di Kejaksaan Negeri Konawe Selatan.

News272 views

Lumbung Suara Indonesia.com
Berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/B/16/1/2023/SPKT/Polres Konsel/Polda Sultra pada tanggal 19 Januari 2023.

Surat Perintah Penyidikan Nomor :  SP/Sidik/17/1/2023/Satreskrim, tanggal 20 Januari 2023.
Atas dugaan tindak pidana Asusila yang diduga dilakukan oleh oknum Guru Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial “AS” kepada siswanya berinisial “N” (10) yang masih duduk di bangku Kls IV SD di Wilayah Kec Kolono Kab Konawe Selatan bertepatan dengan Hari Guru Tanggal 25 November 2022.

Orangtua korban menguraikan kronologis kejadian yang telah menimpa anaknya.

“Pada hari Jum,at tanggal 25 November 2022 sekitar jam 10.30 bertepatan di hari Guru, tersangka menyuruh siswanya bernama NBL untuk datang ke kelas IV kemudian tersangka menyuruh anak saya menggaruk garuk kepala tersangka, saat itu waktu keluar main, namun masih ada siswa lainnya yang berada didalam ruangan sedang menggambar tapi tersangka menyuruh keluar kemudian menutup pintu, secara garis besarnya disitulah anak saya dipijit kedua lengannya, dipangku dan dicium “ungkap ibu korban Kamis (30/3/2023).
Ditempat terpisah Bapak kandung dari korban saat dihubungi via telepon mengatakan “tidak ada jalur damai pak, kami tidak mau melalui restorasi Justice (RJ), kasusnya lanjut pak “ucapnya.

Baca Juga:  Aksi unjuk rasa yang dilakukan GKN di Depan Kantor ESDM Palu dan DPRD Provinsi Sulteng. Ketua LBH GKN Jadi Korlap Aksi Demo, Dengan Sejumlah Tuntutan Ke PT. GNI Morowali.

Sementara itu, istri dari tersangka saat ditemui dirumahnya yang tak jauh dari rumah korban mengatakan “suami saya itu hanya memberikan ucapan balik dari siswanya yang telah mengucapkan selamat hari Guru, bagaimanakah kalau siswa itu dianggap anak pak “pungkas istri tersangka.

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan Iptu Henryanto Tandirerung S.T.K.,S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan ” perkara itu sudah kami limpahkan kembali ke Kejaksaan setelah Pengembalian berkas perkara untuk diperbaiki (P19), dan Polres menunggu P21 dari Kejaksaan, setelah itu Polres akan menyerahkan tahap dua (tahanan kami serahkan) pungkas Henryanto Tandirerung.

Baca Juga:  Kadin Sultra Raih Penghargaan Indonesia Award 2023 Dari Inews Media Group.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konsel (Hj.Herlina Rauf SH, MH) saat dihubungi via telepon mengatakan “perkara asusila tersebut sudah kami terimah setelah melalui “pengembalian berkas perkara untuk diperbaiki (P19) dan kami telah terima kembali pada 29 Maret 2023, selanjutnya kami dari Kejaksaan akan meneliti berkas tersebut sekitar 7 hari kerja kedepan, setelah kami terimah dan kalau sudah lengkap maka kami akan mengeluarkan P21 “pungkas Hj Herlina, diakhir penuturannya.

Baca Juga:  Dengan Tema " BERGERAK" Untuk Pasar Murah" Kadin Sultra Gandeng Perumda Kota Kendari Buka Gerai Sembako Murah.

Editor : @rifin.

Komentar