Andi Sumangeruka” Karena Desain Allah SWT Saya Siap Tarung Jadi 01 Pilgub Sulawesi Tenggara 2024 – 2029.

News671 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka resmi nyatakn diri untuk maju bertarung pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 mendatang.
Penegasan resmi majunya Andi Sumangerukka Pilgub mendatang, di ungkapkan secara langsung oleh ASR dalam acara Konferensi Pers di halaman kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) bertempat di kota Kendari, Kamis 28 Maret 2024.

“Pada Sore hari ini, Saya menyatakan sikap bahwa saya akan maju pada Pilgub 2024 – 2029,” ucapnya Andi Sumangerukka dengan lantang.
Lebih lanjut, Andi Sumangerukka selaku Ketua Umum (Ketum) DPW PPP Sultra ini mengatakan, Maju di pilihan Pilgub ini kami sudah melakukan Komunikasi dengan Partai lain karena kami menyadari bahwa 45 anggota legislatif di DPRD Prov. Sultra dari 20% berarti syaratnya harus 9 Kursi kami miliki untuk bisa sebagai Calon Gubernur, olehnya itu proses tersebut sudah saya lakukan dan sudah terproses, saya sudah hitung dan bisa memiliki pintu di perhelatan ini.

Baca Juga:  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2023 di Kota Medan

” Dalam hitungan kami, Sudah mencukupi sekitar 23 kursi dari partai lain, Secara otomatis kami dapat pintu di perhelatan ini,” ujarnya

Selain itu, Pemilihan Umum (KPU) Sultra mengingat hasil Pilcaleg Februari 2024 lalu, PPP hanya mampu mendapatkan tiga (3) kursi di DPRD Sultra.

“Pilcaleg lalu kami sudah mengantongi 9 kursi, tinggal 6 kursi, Yah secara otomatis sudah satu pintu,” terangnya

Baca Juga:  Ada Oknum ASN/ Guru di Kab. Konsel Di Duga Pelaku Asusila, Kasusnya Siap di Sidangkan di Kejaksaan Negeri Konawe Selatan.

Dan ketika awak Media menanyakan calon Wakilnya apakah dari Daratan atau Kepulauan, ASR menjawab bahwa sudah ada di Kantong saya dan tentang asal daerah itu masih rahasia dan kurang Etis untuk disebut sekarang, tunggu saja bulan Agustus mendatang, ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Konferensi Pers ASR pada hari ini di dampingi oleh seangkatan ASR di TNI dan di tunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangannya yakni Mayjen TNI (Purn) Sigit Purnomo yang tak lain adalah sebagai Ketua Pemenangan Pilpres Prabowo Gibran di Propinsi Banten.

Baca Juga:  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Yudhianto Mahardika SH, Reses di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Jum,at (3/2/2023).

**LM@**

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar