Lagi, Anton Timbang Terima Penghargaan Sultra Awards 2023

News341 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang mendapat penganugrahan Kendari Pos Award 2023.
Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah tokoh perubahan dan salahsatunya adalah Anton Timbang karena telah menjadi sosok penting dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Anoa. Bagaimana tidak, sejak dirinya menjadi Ketua Kadin Sulawesi Tenggara telah berhasil membantu ribuan pelaku UMKM mendapatkan legalitas usaha.

Baca Juga:  IKA FISIP UHO '90 SUKSES LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS.

Atas dedikasinya tersebut segala upaya untuk mendukung kemajuan UMKM daerah, Harian Kendari Pos menganugerahkan Sultra Awards kepada Anton Timbang yang diwakili oleh Sastra Alamsyah yang diserahkan langsung oleh Kajati Sultra, Patris Yusrian kepada Ketua Kadin Sultra yang diwakili Waketum Sastra Alamsyah di Claro Kendari, Rabu (27/09/2023).

Sebelumnya, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan bahwa pembuatan legalitas usaha bagi UMKM sangat penting agar usaha masyarakat memiliki payung hukum dan bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai kemudahan dari pemerintah.

Baca Juga:  Kadin Sultra Raih Penghargaan Indonesia Award 2023 Dari Inews Media Group.

“Ada beberapa kegiatan khususnya pengembangan UKM. Misalnya membuat perseroan perorangan kepada seribu UMKM sehingga mereka punya legalitas yang pada akhirnya nanti mereka mudah mendapatkan akses batuan dari pemerintah,” kata Anton Timbang.

Sekedar informasi, tahun ini (2023) Kadin Sultra menargetkan pembuatan seribu perseroan perorangan untuk pelaku UMKM termasuk pedagang yang di pasar tradisional. Perseroan Perorangan membantu pelaku usaha mendapatkan legalitas usaha.

Baca Juga:  Peringati HPN 2023, Bhyangkara Konut FC Dan Pers FC Gelar Laga Persahabatan.

Persembahan Sultra Award Kendari Pos ini sebagai bentuk apresiasi dari Kendari Pos kepada para tokoh yang dianggap berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan kemajuan daerah khususnya di Sulawesi Tenggara.

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar