DEWI KARTINI, SE Siap Tarung Dapil Baruga Kambu, Demi Wujudkan Peran Gender di Pentas Politik Kota Kendari.

News285 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com
Paska era Orde Baru, warna-warni dunia Politik di Indonesia semakin berkembang dan maju seiring dengan berkembangnya Demokrasi itu sendiri di Indonesia secara umum begitupun halnya di Kota Kendari.
Perkembangan Demokrasi tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta Partai Politik mengikuti Kontestasi lima (5) tahunan baik itu legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) yang boleh diikuti oleh siapapun dan dari kalangan manapun setelah syarat undang-undangnya terpenuhi.

Adalah Dewi Kartini, SE, Politisi dari Partai Nasdem nomor urut 2 dengan hakul yakin siap tarung di Dapil Baruga Kambu untuk mendapatkan satu jatah kursi DPRD Kota Kendari pada pemilihan calon legislatif bulan Februarinmendatang.
Penuturannya dihadapan para wartawan, Senin 21 Agustus 2023 mengatakan bahwa, dia maju sebagai Caleg bukan hanya mendapat dukungan Moril dari pihak Keluarga dan teman sejawatnya akan tetapi mendapat dukungan juga dari warga sekitar tempat ia berdomisili serta dari pihak teman-teman dari berbagai Organisai tempat Dewi bernaung, salah satunya Majelis Ta’lim, paparnya.
Karena saat ini banyak organisasi yang saya ikuti dan saya menjadi Pengurus di organisasi-organisasi tersebut, makanya saya jadi tambah semang ikut pilcaleg ini, tambahnya.

Baca Juga:  Jaminan Reklamasi di Abaikan oleh Pelaku Tambang Jadi Pemicu Terhambatnya RKAB.

Masih menurut Dewi, Secara umum, mimpi besar saya dan garis tangan saya jika Tuhan Yang Maha Esa mengabulkannya, saya akan mewujudkan visi-misi yangà sudah terkonsep di benak saya di legislatif nanti, antara lain adalah bagaimana antara masyarakat dengan eksekutif terutama dengan anggota DPR tidak merasa ditinggalkan, jamgan hanya pada saat pemilihan mereka didekati agar supaya keluhan dan aspirasi mereka bisa tersampaikan dengan cepat dan direspon dengan cepat pula, yang lain yaitu bagaimana kaum Perempuan bisa berperan aktif disemua sektor dengan melihat perkembangan jaman dunia teknologi yang semakin canggih termasuk dalam dunia politik, perempuan harus tampil. Mereka harus di berdayakan supaya berdaya guna untuk dimasa mendatang,
Untuk dibidang industri dan perdagangan terutama UMKM, Para pelaku UMKM terutama yang pemula mereka harus mendapat pendampingan dari pemerintah agar kendala yang mereka hadapi dapat segera dicarikan solusinya, ulas Dewi Kartini, SE Dan semoga pemilihan Caleg yang akan datang berjalan dengan fer dan tanpa merugikan caleg lain, harap Dewi diakhir penuturannya.

Baca Juga:  Banjir Dukungan dari Konstituen Yudhianto Mahardika Siap Tarung Kembali Pileg 2024

**@R**

Komentar