Kisah Inspiratif, Dari Iseng Olifiansyah Mampu Mendirikan Sebuah Perusahaan Media yang Mulanya Hanya Dari Istagram

News325 views

Malang, Lumbung Suara Indonesia.com. Saat ini berbagai macam platform dapat berbagai informasi secara cepat melalui internet salah satunya ialah Media Sosial.
Media sosial juga memiliki beraneka ragam contohnya Twitter, Instagram, Facebook, dan TikTok.
Kekuatan media sosial itulah membuat Olifiansyah mampu mendidirikan dan memiliki perusahaan media sendiri.

Olifiansyah, Pria kelahiran Bontang ini berawal dari iseng membuat akun Instagram sebuah kota kelahirannya yang bernama @bontang_ku.

Saat itu ia hanya memposting ulang sebuah foto-foto di tempat wisata yang berada di kota Bontang untuk memperkenalkan wisata kota Bontang agar memiliki jangkauan yang lebih luas.

Baca Juga:  LIRA Sultra, Pj Gubernur Segera Copot Kepala BLP Sultra.

Tak disangka hanya berjalan 1 bulan akun Instagram itu memiliki followers yang hampir menyentuh 5.000 pengikut.

Berdiri pada 18 Mei 2018 hingga tahun 2023 pengikut akun Instagram @bontang_ku memiliki 71.200an ribu pengikut.

Tidak hanya akun Instagram @bontang_ku, ia juga bisa mendirikan perusahaan media sendiri bernama PT. Okin Media Network yang berdiri sejak Februari 2022.

Baca Juga:  Mahkamah Agung (MA) Resmi dan Sah Menetapkan Irwan Sebagai Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Bangsa Mandiri.

Berawal sebagai wartawan di gerakanaktualnews.com, ia mempelajari tentang dunia jurnalistik, belum sampai situ ia juga berkesempatan magang selama 3 bulan di media nasional yaitu detik.com.

Saat ini Olifiansyah bekerja di kabarpas.com sebagai reporter yang sudah mengantongi sertifikat wartawan muda yang diakui oleh Dewan Pers di Indonesia, selain bekerja ia juga membesarkan perusahaan yang ia dirikan yaitu PT. Okin Media Network.

Ia juga menjadi Citizen Journalism di salah satu media nasional yaitu Indozone.id sejak Januari 2021 yang memiliki banyak artikel yang telah ditayangkan.

Baca Juga:  Program Kadin yang di Cetus Anton Timbang sangat Menopang Pertumbuhan Ekonomi Sultra. Galakkan Program Hilirisasi, Bantu UMKM Kembangkan Usaha

PT. Okin Media Network didirikan oleh Muhammad Olifiansyah sebagai pemilik perusahaan tersebut dan Anggraini Kinasih sebagai CEO PT. Okin Media Network.

Olifiansyah berpesan agar tetap konsisten menjalankan apa yang diinginkan agar mendapatkan apa yang sudah diharapkan.

Walaupun masih berumur jagung PT. Okin Media Network sudah memiliki legal di Hak Kekayaan Intelektual.
Editor : @R..

Komentar