Ketua DPRD Prov. Sultra Abdurahman Saleh Terima Kunjungan Ketua DPP LAT Sultra di Ruang Kerjanya.

News78 views

Kendari,lumbungsuaraindonesia.com
Kunjungan Ketua DPP LAT bersama jajaran Pengurus ini dalam rangka tindak lanjut atas disetujuinya oleh DPRD Prov. Sultra atas usulan Pembangunan Patung Haluoleo yang rencananya akan di bangun dekat bandar udara Haluoleo Kendari, yang merupakan salah satu rencana Program yang di gagas oleh LAT Sultra untuk membangun Monumen tersebut, Senin 5/2/2024.

Dihadapan tokoh dan Pengurus DPP LAT Sultra, Abdurrahman mengungkapkan bahwa Haluole merupakan salah tokoh sejarah bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara, dan semoga dengan dibangunnya Monumen Haluoleo bisa menjadi spirit bagi kita semua masyarakat Sulawesi Tenggara, menjadi sebuah prototipe untuk kita semua, untuk bagaimana kita brgerak guna membangun kebersamaan yang kemudian melakukan uji kopetensi kita sehingga kita rasa memiliki Sulawesi Tenggara ini lebih sejahtera, lebih damai nan teduh, walaupun sebelumnya sudah ada yang di bangun Patung dari salah satu tokoh dari bau-bau, yang tentunya bahwa hal ini bukan merupakan azas keadilan akan tetapi suatu keharusan kita semoga generasi seperti kita ini, generasi dibawah kita semua bisa menghargai para pahlawan kita, para leluhur kita yang mengabdi sepenuh hati untuk kesejahteraan dan kemakmuran sekaligus rasa toleransi yang ditanamkan oleh tokoh-tokoh dan suritauladan oleh mereka.

Baca Juga:  Komoditas Pertanian Punya Nilai Ekspor Tinggi, Kadin Sultra Sosialisasikan Prosedur nya.

Saya pribadi mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran para tokoh masyarakat Sultra ini diruang kerja saya ini karena saya tidak menyangka akan kehadiran para tokoh ini, tapi bahwa tahun ini kami akan membantu LAT dalam hal Program yang telah direncanakannya,

Semoga kerjasama yang baik antara DPRD, Pemerintah, tokoh masyarakat dengan lembaga masyarakat manapun dapat terjalin dengan baik dengan latar belakang 2,7 juta penduduk Sultra dan 1908 Desa menjadi momentum untuk menjaga kebersamaan dan kedamaian sesama warga masyarakat Sulawesi Tenggara, ungkap Ketua DPD PAN Sultra ini sekaligus Caleg DPR RI 2024-2029 Dapil Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  IKA FISIP UHO '90 SUKSES LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS.

Ditempat yang sama, Ketua DPP LAT Sultra, Drs H. Masyhur Masie Abunawas, M.Si mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua DPRD Sultra yang telah menginspirasi dan menginisiasi sekaligus pencetus pembangunan Monumen Haluoleo di Kota Kendari, untuk diketahui bahwa Haluoleo ini merupakan tokoh pemersatu dan beliau ini bukan hanya masyarakat Tolaki yang mengenalinya walaupun di tiap daerah di Sultra berbeda penyebutannya, di Muna di sebut Lakilaponto dan di Bau-Bau dengan nama Murhum.
Kami juga berterimakasih kepada pihak Lanud Haluoleo yang telah menyiapkan lahannya untuk pembamgunan Monumen tersebut, hal ini sangat penting karena Haluoleo mempunyai jiwa pemersatu, sebagai simbol pemersatu suatu Kota, simbol yang penuh nilai budaya, Ketu olehnya itu semoga dengan adanya Patung ini Masyarakat Sulawesi Tenggara semakin rukun, damai dan hidup dalam suasana nyaman dan sejahtera., tutur Ketua DPP LAT.

Baca Juga:  Walikota Surabaya Sahkan “FPK Surabaya” dan Resmikan Rumah Bhineka.

Untuk diketahui bahwa turut hadir dalam pertemun tersebut Ketua Bidang Hukum DPP LAT, Khalid Usman, SH.MH, dan Dewan Pakar DPP LAT Dr. Basrim Melamba, MA.

Penulis : **lm@**

Komentar