Wahai Masyarakat Sultra, Sampai Maret 2024 Jembatan Teluk Kendari Akan di Tutup Sebahagian.

News443 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com Jembatan Teluk Kendari sebagai iconik baru Sulawesi Tenggara yang berlokasi di Kecamatan Kendari Kelurahan Kandai menjadikannya sebagai tempat bersantai bagi semua kalangan baik muda-mudi maupun kawula tua. Sebagai vaforit tempat Wisata lokal yang hemat biaya, bagi masyarakat Kota Kendari perlu mengetahui bahwa dari penjelasan pihak Balai Bina Marga selaku penanggung jawab Jembatan Teluk Kendari Bagus Sajiwo menjelaskan bahwa Jembatan Teluk Kendari akan menutup sebahagian dari badan jalan sampai bulan Maret 2024 mendatang, kawasan Jembatan Teluk Rabu, 20/12/2023 .

Baca Juga:  Pasar Baruga Jadi Titik Ke 2 Kegiatan Pasar Murah Atas Kerja Sama Kadin Sultra dan Perumda Kota Kendari.

Meskipun demikian kendaraan masih bisa melewati dan lalu-lalang melintas karena cuma sebahagian badan jalan yang ditutup. Untuk diketahui bahwa penutupan sementara tersebut untuk memonitor dan mengevaluasi kondis jembatan, jadi sifatnya untuk memantau Konstruksi dan memastikan kondisi jembatan secara menyeluruh setelah pemakaian beberapa tahun ini, tutur Bagus.

Masih lanjut Bagus, saat ini tim dari Balai Bina Maga sedang memasang alat sensor yang berfungsi memantau kondisi jembatan, pemasangan alat tersebut diupayakan akan rampung pada hari ini juga dan akan terpasang sampai tahun depan tepatnya bulan Maret.

Baca Juga:  Pemda Konsel Dinilai Pilih Kasih, Warga Desa Lalonggombu Keluhkan Jalan Yang Tak Kunjung di Aspal, Manton: Stop Janji Politik

Sistim jaringannya menggunakan Instalasi Sensor guna memantau secara langsung fisik jembatan sampai sejauh mana tingkat kestabilan jembatan dengan melihat banyaknya kendaraan dari berbagai tipe yang melintas di jembatan ini , apakah konstruksi jembatan tetap stabil atau tidak, papar Bagus.

Bagus Sajiwo menambahkan bahwa perlakuan penutupan ini tidak serta-merta diberlalukan setiap hari karena pada perayaan Natal dan Tahun Baru Jembatan Teluk Kendari akan normal seperti semula, setelah itu pada bulan Januari 2024 mendatang akan dilakukan pemantauan kembali dilakukan termasuk penutupan sebahagian badan Jembatan, diakhir penuturannya. **

. . . . . . . . . . . . . . . .