Dengan Kapasitas Kontraktor Jasa, PT. Asmindo Berdayakan Masayarakat Sekitar Tambang Sebagai Prioritas Utama.

News293 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com. PT. Asmindo sebagai salah satu Perusahaan Kontraktor Jasa telah merencanakan dan mewujudkan berbagai program seperti bantuan usaha kepada masyarakat dan pembangunam rumah ibadah, serta kompensasi kepada Pemerintah Daerah.

Hal ini terungkap saat humas PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo) menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak Media yang bertempat di salahsatu rumah makan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara , Kamis (12/10/2023).

Dedi Irvanto selaku Humas PT. Asmindo didampingi oleh Limran Saranani selaku koordinator armada, Muhammad Rangga Pratama koordinator armada, Bahrun perwakilan Supir, dan Muhjamil yang juga perwakilan supir dan pemilik Armada.

Baca Juga:  *Yosua Taniasurya, Pionir Kebangkitan Tinju Jawa Timur*

Dedi menuturkan bahwa PT. Asmindo ini hanya sebagai kontraktor Jasa, dimana PT. Asmindo sendiri melakukan kontrak dengan PT. Modern Cahaya Makmur (MCM) yang melakukan aktivitas penambangan sesuai IUP dan RKAB di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe.

Dalam melakukan aktivitasnya, PT. Asmindo telah memiliki ijin lintas jalan yaitu pemuatan or nikel menuju ke jety di Nambo.

Baca Juga:  Anton Timbang Harap Juga Masyarakat Sultra Dukung Polri Amankan Pemilu 2024.

Sementara terkait pemberdayaan, PT. Asmindo tetap berdayakan masyarakat setempat, khususnya di wilayah aktivitas, jadi mulai dari flegmen, supir, security, operator alat. Intinya PT Asmindo berdayakan masyarakat lokal.

“Begitu juga perawatan jalan, kita tiap hari melakukan penyiraman dan itu dilakukan setiap dua jam. Dan Alhamdulillah masyarakat juga merasa bersyukur, karena dengan kehadiran perusahaan, kesejahteraan masyarakat meningkat,” terangnya.

Baca Juga:  Demi Pastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Masyarskat, Ketua Kadin Konawe Blusukan Langsung ke Pasar Wawotobi.

Ditanya terkait CSR, Dedi mengatakan bahwa PT Asmindo telah melakukan berbagai program seperti bantuan-bantuan untuk usaha baru merah, begitu juga rumah ibadah, dan kompensasi ke pemerintah daerah.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan penyaluran berupa Sembako kepada masyarakat, dan ini wajib,” pungkasnya.

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar