Kejaksaan Tinggi Sulawewi Tenggara (Kejati Sultra) Gelar Silaturrahim dengan Insan Media.

News288 views

Kendari, Lumbung Suara Idonesia.com
Dalam rangka membangun sinergitas dengan Insan Media di Wilayah Sulawesi Tenggara , maka Kejati Sultra mengundang secara lansung para pekerja Pers di Aula Kantor Kejati pada selasa siang (22/02/2023).
Dalam jumpa Pers kali ini di awali dengan perkenalan kepada Kepala Kejati (Kajati) Sultra yang saat ini di pimpin oleh Dr.Patris Yusrian Jaya.SH.,MH

Pada kesempatan ini, Kajati Sultra di dampingi oleh Wakil Kajati (Wakajati) Sultra berserta Asintel Ade Hermawan dan Adpidsus Setyawan NC mengucapkan terimah kasih atas suport dan sambutan para tokoh masyarakat Sultra yang terlihat dan terbaca baik berupa iklan di beberapa Media online, cetak serta elektronik atas ucapan Selamat Datang Kejati di Sulawesi Tenggara Bumi Anoa, ” ucapnya.

Kajati Sultra Patris Yusrian Jaya juga mengatakan bahwa siap mengawal semua kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) baik Kota Kabupaten maupun Provinsi, dan semua laporan yang masuk di kejati kami siap bekerja untuk memproses kasus-kasus yang masuk.
“Kajati yang baru ini juga akan memberikan arahan kepada Kejaksaan Negeri se-Sultra agar siap memberikan pelayanan yang baik dan memberikan Informasi kepada rekan-rekan Media, tentang kasus apa saja yang sedang ditangani dan tindak lanjutnya, dan jika kasusnya sudah bisa kita ekspos maka pasti kami berikan informasi itu, ” tuturnya.

Baca Juga:  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bank Indonesia (BI) Sultra dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda)

“Jadi apa yang menjadi masukan teman-teman kita akan tampung dan tindak lanjuti, begitupun tentang MoU kerja sama antara perusahaan Media dengan Kejati tentu hal tersebut kita juga akan upayakan sesuai dengan kemampuan kita, nanti kami rapatkan dengan Kasipenkum Pak Dody, ” tuturnya.

Selain itu tentunya, Pers memiliki peran penting untuk bisa memberikan informasi yang baik untuk masyarakat, sehingga dukungan Pers sangat membantu Kejati Sultra,” ucap mantan Wakajati Sumatra itu.

Baca Juga:  RDP ke Dua Soal Jualan Susu Kadaluarsa Marina Mart, Komisi II dan V DPRD Prov. Sultra Minta Balai Pom dan Perindag Keluarkan Rekomendasi.

Dalam acara tersebut Kajati Sultra. Dr. Patris Yusriana Jaya, S.H., M.H yang didampingi oleh Asintel dan Aspidsus sebagai narasumber yang mempersilahkan kepada para awak Media untuk menyampaikan pertanyaan kepada narasumber terkait saran atau masukan serta kritik yang Insya Allah kami akan langsung menjawab pertanyaan tersebut.

Diketahui, bahwa kasus – kasus yang telah masuk ke Kejati Sultra itu kan ada awal dan akhir maka kami berkomitmen mengawal kasus tersebut hingga tuntas dan profesional.

Harapan kami, dengan acara silaturahmi ini Kajati Sultra dan Insan Media bersinergi dalam mengawal kasus – kasus yang sedang diproses untuk konsumsi pemberitaan yang berimbang dan sehat

Baca Juga:  Demi Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Konsel Musnahkan Barang Sitaan Minuman Keras dan Sabu.

Bahkan Kajati juga membeberkan bahwa ada 3 kasus yang kami tangani dan satunya masih dalam proses, dan yang dua kita stopkan kasusnya karena tidak cukup alat bukti atau tidak layak di proses, hanya saja Kajati Sultra tidak membeberkan kasus apa yang sudah di hentikan prosesnya dan kasus mana yang akan dilanjutkan.

Masih Kejati Sultra, apa yang menjadi masukan teman-teman tadi mulai dari kontrak kerja sama, Coffee Morning, dan kegiatan Jasmani seperti Olah Raga futsal antara Media dan Kejati Sultra tentu itu juga kami akan rapatkan, nanti kita akan bicarakan sama Kasipenkum Kejati Sultra, sebab sebelumnya juga saya sering lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini di tempat saya sebelum disini ” tutupnya.

Editor : @rifin.

 

Komentar