Pangdam Jaya Satukan Tiga Pilar Dalam Sarapan Pagi di Monas

News530 views

LUMBUNG SUARA INDONESIA.COM

Kodam Jaya – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto inisiasi acara sarapan pagi Tiga Pilar yang digelar di sisi selatan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Rabu (23/11/2022) tepatnya di Monas Jakarta

Adapun tujuan dari kegiatan sarapan pagi Tiga Pilar adalah menjaga soliditas wilayah kamtibmas. Silaturahmi yang dilaksanakan sambil sarapan pagi oleh pejabat Tiga Pilar utama DKI Jakarta akan menciptakan suasana sejuk, damai dan nyaman bagi warga Jakarta dalam satu ikatan persepsi yang sama untuk membangun Ibukota.

Tiga Pilar utama DKI Jakarta yang hadir dalam acara tersebut masing-masing, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Mohammad Fadil Imran dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M. serta para seluruh jajarannya.

Baca Juga:  Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lamba secara Resmi Melantik Pengurus PMTI Provinsi Sultra Masa Bakti 2023-2028

Mengawali sambutannya, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M. mengajak untuk selalu menjaga soliditas di wilayah DKI Jakarta, menciptakan rasa sejuk, aman dan damai terutama bagi warga Jadetabek. Pejabat Gubernur DKI Jakarta mengharapkan aparat tiga pilar di wilayah selalu mengedepankan tingkat koordinasi dan lakukan komunikasi yang baik dalam setiap tugas yang dijalaninya.

“Kalau kita sudah solid, maka secara tidak langsung kita memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dengan adanya rasa aman tumbuhlah kedamaian dan kesejukan itu akan timbul di seluruh lapisan masyarakat,“ tutup Pejabat Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga:  Yusran Akbar, S.T Resmi di Usung Partai Perindo pada Pilkada Kab. Konawe 2024.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya mengajak kepada aparat tiga pilar untuk berdoa sejenak atas korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur (Jawa Barat).

Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Jakarta merupakan barometer Central Of Gravity, oleh karenanya tiga pilar punya fungsi penting sebagai ujung tombak dan deteksi dini terhadap timbulnya ancaman di wilayah. “Tiga pilar merupakan penyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan di tingkat atas sehingga mendapatkan keputusan dan solusi terbaik, kerja kolaboratif menjadi tonggak utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta, “Jelasnya.

Baca Juga:  LIRA Sultra, Pj Gubernur Segera Copot Kepala BLP Sultra.

“Kita manfaatkan silaturahmi antar tiga pilar daerah dan antar warga untuk sama-sama bisa kompak dari tingkat bawah sampai ke atas mengharmonisasi masyarakat menuju keamanan bersama,“ Tutup Pangdam.

Tampak pejabat TNI, Polri dan jajaran Pemda DKI yang hadir diantaranya, Pejabat Utama Kodam Jaya, Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta. Secara keseluruhan acara sarapan pagi tiga pilar dihadiri oleh 3500 aparat tiga pilar dari wilayah se Jadetabek.

(Sumber : Pendam Jaya)

Editor ( La Ode Arifin )

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar