Sekda Sultra Resmi Membuka Turnamen Gateball Cikar Bima Air Cup I Tahun 2024

News214 views

Kendari,lumbungsuaraindonesia.com
Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan turnamen Gateball Cup I Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio, M.Hum., PhD di lapangan Gateball Dinas Cipta Karya, Rabu 26 Juni 2024.

Laporan Panitia, olahraga Gateball, ada 16 Tim termasuk tim PON Aceh-Medan 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26-28 Juni 2024.Hadiah berupa uang pembinaan dan plakat untuk masing-masing juara I, II, III dan IV.

Dalam Sambutannya, Sekda Prov Sultra Asrun Lio menyampaikan, ucapan terimakasih kepada ketua Panitia pelaksana kegiatan ini dimana Gateball merupakan salah satu cabang olahraga yang lolos di PON Aceh, Medan 2024 dari Provinsi Sultra.

Baca Juga:  Kadin Sultra Raih Penghargaan Indonesia Award 2023 Dari Inews Media Group.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Sultra tahun depan 2025 diharapkan semua OPD sudah bisa mengikutkan tim Gateballnya, sehingga dari sekarang diharapkan untuk mempelajari dan melatih timnya agar kelak bisa ikut lomba, ucap Asrun Lio.

Dari semua instansi di Dinas PUPR ada tiga, Cipta Karya Bina Marga, Sumber Daya Air dan Perumahan agar selalu kompak karena itu merupakan satu kesatuan yang harus senantiasa bersinergi, ucapnya.

Jadikan cabang olahraga Gateball ini sebagai olahraga favorit di Sultra meskipun ada olahraga lain yang menjadi idola masyarakat namun olahraga Gateball ini saya yakin bisa menjadi favorit masyarakat Sultra, pungkasnya.

Baca Juga:  Hanya Aksan Jaya Putra, B.Bus Yang Lakukan Reses di Kelurahan Kandai.

Selanjutnya Sekda Sultra, Asrun Lio membuka secara resmi Turnamen Gateball Cikar Bima Air Cup I tahun 2024 ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Sekda Prov.Sultra, Kadis Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Sultra, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Effendi PatulakPatulak saat diwawancara mengatakan, bahwa kegiatan turnamen Gateball Cikar Bima Air Cup I tahun 2024 ini merupakan suatu langkah awal untuk menjadikan olahraga Gateball ini sebagai olahraga favorit di Sultra dimana ditingkat pusat Bapak Menteri sebagai ketua umum Gateball Indonesia, ucapnya.

Baca Juga:  LSM LIRA Desak Kementerian ESDM dan KLHK Mencabut Izin Pertambangan PT. Cipta Djaya Surya.

Selain itu, olah raga Gateball ini juga diharapkan nantinya saat mengikuti PON di Aceh dan Medan bisa meraih medali emas karena saat pra PON kemarin kami berhasil meraih medali perak, jelasnya.

Ia berharap Olahraga Gateball ini bisa menjadi olahraga favorit masyarakat dimana mudah dimainkan dan tidak memerlukan banyak tenaga ekstra namun sangat menyehatkan, karena semua kalangan bisa memainkannya, tutup Martin Efendi Patulak.

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar