Ditpolairut Polda Sultra Gelar Aksi bersih Pantai dan Laut di Kendari dalam Rangka Sambut Hari Laut Se-Dunia ( World Oean Day )

News542 views

Kendari,lumbungsuaraindonesia.com
Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia (World Ocean Day) yang jatuh pada tanggal 8 Juni 2024, Ditpolairud Polda Sultra bersama KP Manyar 5005, masyarakat dan pemerintah setempat mengadakan kegiatan Aksi Bersih Pantai dan Laut di Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sabtu 8 Juni 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Sultra Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, S.I.K., M.H dan diikuti oleh para PJU Ditpolairud Polda Sultra, para Pama, Bintara dan Tamtama Ditpolairud Polda Sultra, Lurah Talia, dan masyarakat pesisir pulau pandan Kel. Talia Kec. Abeli.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Terbitkan Surat Edaran Untuk Pekan Imunisasi Nasional Polio di Sultra

Kegiatan bersih pantai ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai dan laut, sehingga pantai dan laut menjadi bersih dan asri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan laut.

“Wujud kepedulian kami pada hari ini melaksanakan bersih-bersih pantai dan mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama kita jaga laut kita dengan tidak membuang sampah di laut, ” Ungkap Kombes Faisal.aaaa

Baca Juga:  Polres Konawe Utara Terima Kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sultra Tahap I T.A 2024

Kegiatan bersih pantai ini berlangsung dengan lancar dan aman. Petugas dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini sangat antusias membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai dan laut.

**LM@**

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar