Umat Kristiani Rayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Jemaat yang Hadir Puluhan Ribu

News515 views

Kendari,lumbungsuaraindonesia.com
Kemegahan dan kemeriahan pelaksanaan kegiatan Kenaikan Yesus Kristus di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan wujud toleransi keberagaman sesama umat Cinta damai, yang diselenggarakan di pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari, Jumat 31/5/2024.

Melalui kegiatan tersebut, disuguhkan beragam kegiatan yang menunjukkan betapa indahnya toleransi beragama di bumi anoa yang dihadiri puluhan ribu umat Kristiani dari berbagai pelosok di Sulawesi Tenggara yang memadati area lapangan tugu eks MTQ.

Salah satunya melalui pertunjukan penampilan vokal grup Toleransi Cinta Damai yang merupakan gabungan umat Kristen dan Islam dengan lantunan kristiani dan islami, dan disambut meriah puluhan ribu tamu undangan, ini sebaga wujud cerminan bahwa toleransi keberagaman di Sultra sanga tinggi.

Baca Juga:  Dua Dirut Usaha Tambang dan Kepala Syahbandar di Panggil Oleh DitReskrimsus Polda Sultra.

Ketua Panitia Kenaikan Yesus Kristus, Anton Timbang mengapresiasi semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan keagamaan umat Kristen tersebut dari awal hingga selesai.

Lebih lanjut, Ketua Kadin Sultra itu yang akrab sebutan AT menjelaskan, di tengah keberagaman Sulawesi Tenggara, masyarakat terus hidup berdampingan dengan penuh cinta kasih serta kedamaian.

Anton Timbang juga menyampaikan, bahwa Kota Kendari memiliki keunikan yang mungkin tidak ditemukan di daerah lain, seperti di Kota Kendari, terdapat empat masjid dan gereja yang saling berhadapan, bahkan di Kota Lama berdiri masjid dan gereja yang saling berdampingan.

Baca Juga:  Usung Tema " BERGERAK" Untuk Pasar Murah"Kadin Sultra Gandeng Perumda Kota Kendari Buka Gerai Sembako Murah.

“Inilah kondisi Sulawesi Tenggara, yang sangat tinggi nilai-nilai toleransinya. Kerukunan hidup beragama di Sulawesi Tenggara ini sangat ditonjolkan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya ini tidak terlepas dari peran pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ungkap Ketua IMI Sultra ini

Hadir dalam acara tersebut asisten 1 Gubernur Sultra, Kaplda Sultra diwakili Karo Ops, Danrem 143/HO, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Kabinda kepala BNN Sultra, Kanwil kementerian agama, Kanwil Kemenkumham, Tina Nur Alam, Pj Walikota Kendari, Ketua DPR Kota Kendari dan tamu undangan dari berbagai Provinsi.

. . . . . . . . . . . . . . . .