Presiden Perhimpunan Masyarakat Muna Indonesia ( PMMI ) Hadiri Undangan Pemprov Sultra pada Peringatan Hut Sultra ke 60 tahun 2024.

News687 views

Kendari,lumbungsuaraindonesia.com
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara merayakan HUT Sultra yang ke 60 sebagai ungkapan dan bentuk penghargaan kepada para pencetus dan penuang para tokoh Sulawesi Tenggara yang ingin Sulawesi Tenggara menjadi Provinsi baru dan mempunyai pemerintahan sendiri untuk berbisah dari Provinsi Sulawesi Selatan, kala itu tepatnya 27 April 1964 yang lampau dan pada hari ini Sabtu, 27 April 2024 genap 60 tahun usia terbentuknya Prov.Sultra.

Pada perayaan Hut Sultra dihalaman Kantor Gubernur tahun 2024 ini, Pemprov Sulawesi Tenggara turut mengundang seluruh Komponen elemen Organisasi Masyarakat untuk ikut dan turut serta menghadiri Perayakan Hut Sultra tersebut.

Baca Juga:  Demi Kenyamanan Arus Lalulintas Kapolres Konut Kerahkan Personil Urai Antrian Panjang Kendaraan

Salah satu Organisasi di undang tersebut adalah Presiden Perhimpunan Masyarakat Muna Indonesia ( PMMI ) La Ode Riago.
Pada momentum Hut Sultra tersebut La Ode Riago menerima Mandat dari Ketua Lembaga Adat Muna untuk menghadiri perayaan tersebut sekaligus untuk menampilkan Perangkat ciri khas budaya yang dimiliki oleh suku masyarakat Muna.

Via aplikasi seluler saat dihubungi oleh awak Media, La Ode Riago Presiden Perhimpunan Masyarakat Muna Indonesia ( PMMI ) menyampaikan bahwa, di usia yang ke 60 ini Sultra nampak ada kemajuan dalam hal pembangunan, sangat maju pesat.

Baca Juga:  Tokoh dan Kelompok Paguyuban Kepulauan Muna Raya dukung Penuh Taano Karno sebagai Cawagub Sultra November Mendatang.

Lanjutnya, Olehnya itu mari kita bersama Pj. Gubernur pa Andap mendukung beliau dalam membangun daerah yang kita sama cintai ini.
Hut Sultra ini kita tumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan.persatuan untuk Sultra maju, sebagaimana yang di contohkan oleh para tokoh Orang tua kita dulu dari berbagai suku yang ada di Sultra ini berjuang untuk menjadikan Sultra sebagai Provinsi yang baru. Dan alhamdulillah hari ini dirayakan oleh kita semua masyarakat Sultra.

Baca Juga:  Kementerian Sosial Harus Koordinasi dengan Kementerian Kehutanan Bantu Warga Waturambaha Untuk Turunkan Status Hutan.

Saya sebagai Presiden Perhimpunan Masyarakat Muna Indonesia, dengan Slogan lembaga kami dalam bahasa Muna ” KASEISEHA” yang artinya ayo kita bersatu,gotong royong dari semua suku bangsa yang ada di Sultra untuk membangun Sultra, harapnya diakhir penuturannya.

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar