Asmawa Tosepu Gandeng Yudhianto Mahardika sebagai Wakilnya Pilwali Kota Kendari Periode 2024 – 2029.

News543 views

Kendari, lumbungsuaraindonesia.com
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika resmi mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat Kota Kendari Hari ini di Kompleks CitraLand, Senin (15/04/2024).

Pengambilan berkas formulir pendaftaran masing-masing diwakili Liasion Officer (LO) La Ode Muhrim Bay (LO Asmawa Tosepu) dan Sastra Alamsyah (LO Yudhianto Mahardika).

La Ode Muhrim Bay selaku LO Bacalon Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pengambilan berkas pendaftaran Bacalon Wali Kota Kendari merupakan bentuk kesiapan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari November 2024 mendatang.

Baca Juga:  PT.SBP Lanjutkan Aktifitas Penambangan, Warga Desa Puusuli Gelar Syukuran.

“Asmawa siap maju untuk bertarung di Kota Kendari. Saat ini kami baru saja (mengambil formulir) di Partai Demokrat dan sebentar jam satu (Hari Ini 15/04) kita ambil (formulir pendaftaran) di PDI Perjuangan,” ungkap La Ode Muhrim Bay.

Terkait pencalonan (koalisi) Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika pada Pilwali Kendari, La Ode Muhrim Bay mengaku saat ini kedua bacalon masih saling menjajaki dan masih menunggu hasil survei. “Kami masih saling menjajaki. Nantikan ada lembaga survei yang lihat,” ujarnya.

Baca Juga:  Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) Resmi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran.

Senada yang disampaikan oleh Sastra Alamsyah selaku LO Bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat menjadi sebuah penegasan bahwa Yudhianto Mahardika siap bertarung di Pilwali Kendari 2024.

“Melalui pengambilan formulir pendaftaran hari ini kami kembali menegaskan kembali bahwa Yudhianto Mahardika siap untuk bertarung di Pilwali tahun ini,” ungkap Sastra Alamsyah.

Lanjut dia, saat ini Yudhianto Mahardika sudah membangun komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) untuk memantapkan kesiapannya bertarung di Pilwali Kota Kendari.

Baca Juga:  Aksi unjuk rasa yang dilakukan GKN di Depan Kantor ESDM Palu dan DPRD Provinsi Sulteng. Ketua LBH GKN Jadi Korlap Aksi Demo, Dengan Sejumlah Tuntutan Ke PT. GNI Morowali.

“Kita sudah komunikasi dengan beberapa parpol dan sudah ada 14 kursi yang membackup kita. Kami optimis bisa memenangkan Pilwali,” pungkas Sastra Alamsyah.

Menilai dari kedua pasangan Bacalon Pilwali tersebut, publik sangat merespon karena Asmawa Tosepu adalah seorang figur yang susah berpengalaman di bidang Pemerintahan dan juga Yudhiyanto Mahardika seorang figur yang sudah berpengalaman telah menduduki kursi DPRD Provinsi.
Editor : **LM@**

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar