“PT. WIN Terus Salurkan Berbagai Jenis Bantuan (CSR) Kepada Warga Desa Torobulu Sebagai Wujud Konsistensi dan Komitmen terhadap Masyarakat Area lingkar Tambang

News316 views

Konsel, lumbungsuaraindonesia.com Project Manager PT Wijaya Inti Nusantara (WIN), Muhamad Nuriman Djalani ST didampingi Humas PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) Kasmaruddin bersama karyawan PT WIN, Sabtu 7 Oktober 2023 berkunjung ke Desa Torobulu guna menyalurkan bantuan warga masyarakat lingkar tambang.
Atas Konsistensi dan komitmen yang teguh dari “PT WIN ini masyarakat menilai bahwa PT. WIN dianggap punya kontribusi besar terhadap masyarakat lingkar tambang ” Desa Torobulu dan bantuan hari ini sebagai bagian dari tanggung jawab moral dari sisi sosialnya PT. WIN terhadap Masyarakat,” kata Muhamad Nuriman Djalani dihadapan awak media, saat berada di Desa Torobulu, Sabtu (7/10/2023)
Ia menerangkan, bahwa hari ini Sabtu 7 Oktober 2023 dan besok Minggu 8 Oktober 2023 PT WIN kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah Ibadah seperti Mesjid, Musholah, Gereja, serta pembuatan lapangan voley, pembangunan kantor Balai Desa, pembangunan Sekolah Taman Kanak-Kanak, pembangunan Sumur Bor, dan bantuan Sosial lainnya kepada masyarakat di sekitar area Operasional PT WIN, bebernya.

“Bukan hanya itu, kami juga melaksanakan pembuatan akses jalan yakni Jalan Usaha Tani (JUT ) yang kita baru buat, serta jalan-jalan kampung yang sudah rusak kita benahi dengan melakukan pengerasan, oleh karena itu kontribusi PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) untuk warga masyarakat lingkar tambang terhitung sangat besar,” imbuhnya.

Baca Juga:  PJI Kediri Raya Gelar Buka Bersama TNI Polri*

“Dan Insa Allah besok ( Miggu) kita akan lakukan pembagian Sembako untuk kebutuhan sehari-hari supaya bisa meringankan beban masyarakat di lingkar tambang dengan jumlah 3 ribu paket dengan nilai Rp. 1 Milyar lebih, dan menjelang di musim kemarau yang berkepanjangan ini kami berinisiatif membangun Sumur Air di 15 titik juga untuk masyarakat lingkar tambang,” lanjutnya.

Masih Nuriman, PT. WIN juga akan membangun Tower Air bersih dengan Kapasitas seribu liter air dimana Tower tersebut akan disebarkan ke rumah-rumah warga lingkar tambang. “Kedepannya masyarakat tinggal menungu di masing-masing rumahnya untuk menerima bantuan Tower Air bersih, dimana kalau kita totalkan semua itu kurang lebih Rp 3 miliar lebih,” ungkap Nuriman.

Melalui Nuriman, PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) mengaku memprioritaskan pembangunan infrastruktur sebagai bentuk komitmen dan keperdulian Perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang agar kejadian yang belum lama viral tidak kembali terulang.

“Untuk kegiatan hari ini difokuskan penggalian Sumur Air agar bisa dimanfaatkan segera oleh warga sekitar, hal ini sebagai bukti kami kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang kemarin menolak PT. WIN bahwa kami telah hadir ditengah-tengah warga masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  *Ketua DPC APSI Kediri Membekali Mahasiswa PKH*

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Torobulu Nilham mengatakan dirinya tidak memungkiri bahwa dengan keberadaan PT. WIN sangat berdampak besar terhadap Warga Desa Torobulu dengan Kontribusinya yang luar biasa karena telah melaksanakan dan mewujudkan Konsistendi dan Komitmennya kepada kami masyarakat Desa Torobulu.

“Sejauh ini PT WIN selalu memberikan bantuan secara bertahap dan PT. WIN selalu memenuhi apa saja yang di usulkan oleh masyarakat, setiap tahun menjelang Idul Adha diberikan Sapi Kurban dan bantuan Sosial lainnya pada masyarakat Konawe Selatan oleh karena itu saya ucapkan terima kasih pada PT. WIN yang selalu peduli pada masyarakat maupun pada pembangunan di Desa Torobulu,” beber Nilham.

Abdul Razak selaku Bendahara Mesjid Nurul Jihad menambahkan jika dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari PT. WIN yang ikut membantu Pembangunan Mesjid.

“Pembangunan Mesjid di Desa Torobulu ini bisa terlaksana berkat kontribusi dari PT. WIN, maka dari itu kami ucapkan terima kasih atas program bantuan dari PT WIN ini,” katanya singkat.

Baca Juga:  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2023 di Kota Medan

Terpisah, Pdt Darman mengaku bersyukur atas Rehab pembangunan Gereja Pantekosta di Kelurahan Pongaluku oleh PT. WIN. “Kami masyarakat kristiani sangat berterima kasih atas bantuan PT. WIN yang telah merehab Rumah Ibadah kami,” ujarnya.

Supriati salah satu masyarakat Torobulu saat di wawancarai wartawan terkait keberadaan PT WIN di Desa Torobulu mengatakan kehadiaran PT. WIN yang ada di Desa Torobulu sangat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.
Hal ini sudah sesuai harapan kami sebagai masyarakat yang selalu mendapatkan bantuan dari PT WIN,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Humas PT. WIN Kasmarudin menyebutkan PT. WIN selalu membantu masyarakat yang ada di lingkar tambang, kita juga selalu melakukan perekrutan tenaga kerja di lingkar tambang dan untuk bantuan bansos, Mesjid, Pendidikan, penghubung jalan, Jembatan, apalagi dana kondep itu kita selalu serahkan ke masyarakat langsung agar meringankan beban mereka.

Kasmarudin menyebutkan segala bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk empati kepada masyarakat, bahwa PT. Wijaya Inti Nusantara yang bergerak di tambang Nikel yang beroperasi di Desa Torobulu selalu komitmen dan Kosisten terhadap masyarakat di lingkar tambang. 
**@**

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar