PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) Tetap Komitmen Berdayakan Masyarakat Sekitar Lingkar Tambang.

News209 views

Konsel, lumbung suara indonesia.com  Pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh PT. WIN dilakukan dengan merekrut tenaga kerja yang mayoritas masyarakat lingkar tambang, dan menyalurkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) serta Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Bukan hanya itu PT. WIN akan selalu mendengarkan keluhan masyarakat lingkar tambang, mulai dari penyaluran dana sebagai akibat dari debu atas aktivitas tambang dan melakukan penyiraman untuk meminimalisir debu hingga membangun sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat lingkar tambang.

Humas PT. WIN Kasmaruddin mengatakan pihaknya selalu berkomitmen dan Konsisten melakukan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

“Ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk selalu memperhatikan masyarakat sekitar kawasan lingkar tambang,” ucapnya.

Selain itu masyarakat sekitar yang merasakan dampak positif sejak beraktivitasnya PT. WIN mengapresiasi kepedulian perusahaan tersebut terhadap masyarakat lingkar tambang.

Baca Juga:  Program Kadin yang di Cetus Anton Timbang sangat Menopang Pertumbuhan Ekonomi Sultra. Galakkan Program Hilirisasi, Bantu UMKM Kembangkan Usaha

Salah satu masyarakat lingkar tambang yang diperkerjakan di PT WIN, Jolan mengatakan “Saya sudah sekitar 6 tahun kerja di perusahaan PT WIN sejak tahun 2017 sampai hari ini merasa bersyukur, karena banyak menguntungkan kami sekeluarga selain gaji saya juga mendapat kompensasi dan bantuan lainnya dari pihak perusahaan, buktinya sebelum perusahaan masuk di desa Torobulu keluarga saya masih susah cari makan, menyicil motor saja berapa bulan sudah ditarik oleh dealer, tapi dengan kehadiran perusahaan saya sudah memiliki berapa buah motor dan mencari makan tidak terlalu susah.

Selain Jolan banyak warga yang lainnya ikut berkomentar diantaranya, Pengusaha Kue Jipang, Bahar turut mengapresiasi PT. WIN

Baca Juga:  Daftar di Partai NasDem, Asmawa Tosepu Siap Lahir Batin Jadi Wali Kota Kendari

“Walaupun saya tidak pernah kerja sebagai karyawan setidaknya saya juga ikut merasakan dampaknya karena perputaran ekonomi agak bagus jual kue lancar dan saya juga mendapat kompensasi dari pihak perusahaan,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Suni juga salah satu penerima manfaat dari program CSR dan PPM PT WIN, mengapresiasi perusahaan tersebut.

“Saya merasa banyak berterimakasih dengan adanya perusahaan PT Wijaya Inti Nusantara, selain suami saya ikut kerja saya juga buka usaha warung, yang artinya kehidupan kami sangat menunjang dengan adanya perusahaan, kita yang sesungguhnya masyarakat lingkar tambang tidak pernah mempermasalahkan, malahan orang luar yang datang ribut, ini kan aneh,” jelasnya.

Baca Juga:  Pengeroyokan Penyekapan di Areal Polrestabes Surabaya. Pelaku Mengaku Kebal Hukum* Ketua Umum PJI Hartanto Boechori : "Mas Kasat, Ada Apa Ini ???""

Sementara itu salah satu pemilik lahan yang mendapatkan ganti untung dari PT. WIN, Saruddin mengapresiasi pihak perusahaan.

“Saya berikan ke perusahaan tanah saya dan diratakan tanahnya untuk diambil ore nikelnya, namun tanah itu tidak dimiliki perusahaan, nanti tinggal diratakan kembali,” katanya.

“Berkat ganti untung yang saya dapatkan, saya bisa menyekolahkan 5 (lima) anak saya,” tambahnya.

Pihaknya juga merasa bersyukur dengan adanya aktivitas PT WIN di Konsel.

“Seharusnya kita banyak bersyukur dengan kehadiran perusahaan yang mana dapat memberikan kesinambungan kehidupan sehari hari bagi kehidupan keluarga, jadi buat saya tidak ada masalah, malah saya sangat bersyukur sekali,” pungkasnya.**

Komentar