LIRA Sultra, Pj Gubernur Segera Copot Kepala BLP Sultra.

News604 views

LIRA Sultra, Pj Gubernur Segera Copot Kepala BLP Sultra.
Kendari, lumbungsuaraindonesia.com
Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat Sulawesi Tenggara telah melakukan invetigasi dan kajian tentang kinerja Badan Layanan Pengadaan Prov. Sulawesi Tenggara, menurut Karmin selaku gubernur Lira Sultra dalam keterangan persnya disejumlah Media mengungkapkan bahwa kami dalam melakukan kritikan atau kontrol sosial pasti bay data .. kami menilai bahwa kinerja BLP Sultra selama ini dalam melakukan tugasnya Patut di Duga dalam melakukan proses tender sangat banyak melakukan kesalahan atau kekeliruan dalam penetapan pemenang, ini terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara
nomor : 50/LHP/XIX.KDR/12/2022 tanggal 27 Desember 2022. Salah satunya adalah sistem tender di BLP yang di temukan banyak kesalahan prosedural dalam menetapkan pemenang ungkap Karmin, kami bisa beberkan berdasarkan hasil pemeriksaan yang terjadi di salah satu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Prov. Sulawesi Tenggara, yakni :
1. Pekerjaan rahabilitasi jalan ronta – lambale pemenang cv Mandolo dengan nilai kontrak 4.814.827.558
1. Pembangunan jalan akses Gor kab buton pemenang CV dua cikool bersaudara dengan nilai kontrak 13. 286.700.000.
3. Pekerjaan peningkatan jalan batas muna/butur- ronta. Pemanang CV Bintang Tombika Kontruksi dengan bilai kontrak 10. 983.234.001
4. Peningkatan jalan mata iwoi – abuki jembatan konaweeha hulu.pemenang CV karmila dengan nilai kontrak 9. 941.742.879
5. Rehabilitasi jalan motaha lambuya pemenang CV tiga Putra dengan nilai kontrak 3. 283.111.196.
6. Rekontruksi jalan taman jalan taman senopati dan jalan laute pemenang CV Royal Indo Gratia dengan nilai kontrak 11.733.912.000.
7. Peningkatan jalan Lawele bts Kab. Buton / Kab. Butur dan pemenangnya CV. Arzita Perkasa dengan nilai kontrak Rp. 3. 847.294.559.
8. Peningkatan Jalan bts Kab. Buton/ Kab
. Butur dan pemenang CV. Harapan Tunggal Mbaa dengan nilai kontrak Rp. 13. 078.716.000. Itulah beberapa Proyek yang di tetapkan sebagai pemenang tender yang di Duga tidak memenuhi syarat. Dan, masih ada beberapa Dinas yang belum kami rilis dari temuan hasil pemeriksaan BPK tersebut. Tentu salah satu resume atas temuan para terperiksa yaitu Pokja, dalam pemilihan pemenang mengakui jika dalam mengevaluasi semua perusahan yang di tetapkan sebagai pemenang ada kelalaian kami dalam mengevaluasi . Maka dari itu kami dari DPW Lira Sultra meminta Pj. Gubernur Sultra agar mengevaluasi kinera Kepala BLP Sultra sekaligus mencopotnya dari Jabatannya karena dalam menjalankan tugasnya perihal proses tender di sejumlah proyek di prov Sultra di temukan banyak permasalahan yang cukup besar, kami menduga para Pokja menerima gratifikasi dari para pengusaha yang nota bene tidak bersyarat perusahaannya namun tetap saja di tetapkan sebagai pemenang.

Baca Juga:  Hartanto Boechori, Ketua Umum PJI : Kawal Penegakkan Hukum Oknum Penganiaya Wartawan Sumenep.

DPW LIra Sultra juga sudah melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada Kepala BLP Sultra, Khaeruddin melaui telpon seluler / Via Washaap tidak memberikan tanggapan dan jawaban tanggal 20 september 2023 .. tutur Karmin SH, selaku gunbernur Lira Sultra.

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar