Hanya Aksan Jaya Putra, B.Bus Yang Lakukan Reses di Kelurahan Kandai.

News81 views
https://lumbungsuaraindonesia.com/wp-content/uploads/2023/09/IMG-20230921-WA0054.jpg

Kota Kdi, Lumbung Suara Indonesia.com.
Penantian panjang Masyarakat Kelurahan Kandai terhadap anggota Legislatif baik anggota DRD Provinsi maupun anggota DPRD Kota Kendari, dari periode ke periode Warga Masyarakat Kelurahan Kandai menunggu kunjungan reses para wakil-wakilnya dilegislatif tersebut tapi tak kunjung jua.
Pada hari ini, Selasa 30 Mei 2023 Warga Kelurahan Kandai mendapatkan kunjungan Reses dari Aksan Jaya Putra, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari Fraksi Golkar.
Kunjungan reses ini, Warga Kelurahan Kandai sangat mengapresiasi kepada Pa Aksan Jaya Putra karena disamping bisa menyampaikan secara langsung aspirasinya juga menghaturkan rasa terimakasihnya atas kunjungan resesnya sebagai anggota DPRD Dapil Kota Kendari, karena dari sekian anggota legislatif baik langgota egislatif Kota Dapil Kecamatan Kendari dan Kendari Barat maupun anggota legislatif Provinsi Dapil Kota Kendari baru Aksan Jaya Putra yang berani turun reses di Keluran Kandai menjelang berakhirnya masa tugas legislatif perode 2019 – 2024.

Baca Juga:  Berangkatkan 8 Rider di Ajang Pra Pon Sentul Jawa Barat, KONI Sultra Berharap Raih Hasil Positif Untuk Menuju PON Aceh dan Sumut.

Pada kesesmpatan reses ini warga sangat antusias menyampaikan bukan hanya aspirasinya akan tetapi uneg-uneg, dan keluh-kesahnya yang dialaminya perihal aspirasinya tentang kondisi infrastruktur yang ada diwilayah masing-masing, karena setiap tahun kegiatan dimusrembang usulan-usulan yang diusul oleh warga tersebut tidak pernah terakomodir.

Menurut salah seorang warga menuturkan bahwa, anggota dpr Kota yang pernah melakukan reses di Kelurahan Kandai hanya terjadi pada tahun 2013 yang lalu setelah itu sudah tidak ada lagi, baru tahun ini Pa Aksan dari sekian anggota dpr provinsi, terlebih lagi anggota dpr Kota Dapil Kec. Kendari dan Kendari Barat yang tidak sama sekali melakukan reses di Kandai, tuturnya
Mudah-mudahan pa Aksan setelah mendengar langsung aspirasi para Warga tadi bisa menunaikannya, harapnya.

Baca Juga:  Kadin Sultra Mendukung Investor Asal Cina Untuk¬† Pembangunan Pabrik Baterei Di Routa Konawe

Sementara itu Aksan Jaya Putra diawal kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan reses ini adalah bukan kegiatan Politik akan tetapi sebagai tugas dan fingsi anggota legislatif untuk turun langsung ke warga masyaralat dalam rangka mendengar aspirasi dan keinginan serta kebutuhan warga yang ada di dapilnya menjelang berakhirnya masa tugas, beliau mengatakan sudah melakukan beberapa titik untuk kegiatan reses ini.
Dalam pertemuan reses dikemas dalam bentuk dialog dan sesi tanya jawab antara Warga dan Pa Aksan.
Dan, setelah mendengarkan panjang lebar aspirasi dan pertanyaan dari Warga, Aksan Jaya Putra menyampaikan bahwa kewenangan anggota dpr Provinsi terhadap kondisi lingkungan dari berbagai aspek yang dialami warga Kota Kendari secara keseluruhan hanya 10% dan 90% nya adalah kewenangan pemerintah Kota Kendari, maka dari itu 10 % inilah yang akan saya maksimalkan untuk menyerap aspirasi masyarakat se kota Kendari dengan melihat mana Skala Prioritas, urainya.
Akan tetapi seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga akan tetap saya jadi bahan pertimbangan untuk koordinasikan dengan pemerintah Kota Kendari, paparnya.
Di sela-sela pertemuan tersebut Aksan Jaya menyampaikan bahwa dia tetap mencalonkan diri sebagai Caleg periode 2024 -2029 dan akan maju sebagai Walikota Kendari, dan jika terpilih sebagai Walikota maka dengan kewenangan yang besar akan dapat menuntaskan keluhan warga kelurahan Kandai yang nota bene Kandai ibu kota tertua dari jaman Jepang sampai jaman Belanda Kandai merupakan pusat tempat berlabuhnya kapal-kapal belanda dan jepang tersebut, tambahnya.

Baca Juga:  Demi Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Konsel Musnahkan Barang Sitaan Minuman Keras dan Sabu.

Untuk diketahui bahwa dalam reses tersebut dihadiri oleh polsek Kandai, dan struktur organisasi tingkat Kelurahan Kandai.

Penulis : @rifin..**

Komentar