Kadin Sultra Berdayakan seluruh UMKM di Sultra.

News342 views

Kendari, Lumbung suara Indonesia.com
Kadin Sultra melalui Ketua Umumnya Pa Anton Timbang⁹ menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Kemenkumham Sultra untuk Wujudkan 1000 Sertifikat Izin Usaha Perseroan Perorangan di Sulawesi Tenggara yang berlangsung di ruangan Kakanwil Sultra Selasa (9/5/2023).

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba menerima kunjungan dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra yang dipimpin oleh Anton Timbang untuk membahas hal terkait membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  *Yosua Taniasurya, Pionir Kebangkitan Tinju Jawa Timur*

Dalam paparannya Ketua Kadin Sultra mengatakan bahwa kami ingin memberikan dukungan dan penguatan terhadap UMKM yang ada di Sultra melalui Perseroan Perorangan dengan mewujudkan 1000 sertifikat izin usaha perseroan perorangan agar pelaku pelaku usaha di Sultra dapat berkembang lebih baik lagi kedepan setelah Dokumen pelengkap Administrasi para pelaku UMKM mereka miliki, yang nantinya dapat dipergunakan dikemudian hari untuk pengembangan Usahanya, u ngkap Ketua Kadin Sultra Anton Timbang.

MOU dengan Kakanwil Kemenkumham Sultra tersebut dalam upaya pengentasan kemiskinan dan bukti dalam mendukung para pelaku UMKM yang ada di Provinsi Sulawwsi Tenggara.

Baca Juga:  Di Duga Tak Paham Mekanisme dan Prosedur Cara Sita Barang, Koalisi Masyarakat Sultra Minta Kepala BPOM Kendari di Copot.

“Dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama ini tidak hanya melibatkan Kanwil Kemenkumham Sultra dan Kadin saja, namun juga melibatkan Pemerintah Daerah di setiap Kab/Kota di Sultra ,”jelas Anton Timbang.

Dalam waktu dekat ini, Ketua kadin Sultra dan Kakanwil Kemenkumham Sultra akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Sultra Ali Mazi, SH sebagai tindak lanjut atas nota kesepahaman tersebut.

Pendaftaran Perseroan Perorangan kepada Kemenkumham Sultra sangat diapresiasi oleh Kemenkumham dan mendukung UMKM di Provinsi Sultra, karena dengan langkah itu dapat membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat Sultra, dan tentunya Kadin Sultra sangat mendukung penuh ”tandasnya.

Baca Juga:  Meriahkan Hut RI Ke 78 KUPP Kelas I Molawe, Jalin Kekerabatan Yang Humanis Dengan Warga Sekitar Lewat Lomba Olahraga

Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Ketua Kadin Sultra dalam upaya menyukseskan Program 1000 pendaftar Perseroan Perorangan tersebut

Dalam pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra didampingi Plt. Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Ahmad Sahrun, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivyankum) Hidayat Yasin, serta Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Bidang Administrasi Hukum Umum (AHU).
Editor : **@R**

Komentar