Penuh Ide Nan Kreatif, Anton Timbang Lahirkan Banyak Terobosan Strategis Selama 2 Tahun Pimpin Kadin Sultra.

News548 views

Kendari, Lumbung Suara Indonesia.com
Hal tersebut terurai dalam Acara Ekspose 2 tahun Bapak Anton Timbang menahkodai Kadin Sultra di Hotel Claro Kota Kendari, Senin 10 April 2023, dengan mengusung Tema ” SATUKAN HATI BANGKITKAN EKONOMI SULTRA “”agar hal tersebut dapat mengilhami para pengusaha Sulawesi Tenggara agar supaya bersatu padu, untuk memajukan perekonomian Sulawesi Tenggara sehingga masyarakatnya bisa hidup sejahtera.
Kamar Dagang dan Industri adalah rumah bersama para pengusaha Indonesia untuk mengembangkan dunia usaha.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pemprov diwakili oleh Staf Ahli, Prov Sultra, Ketua DPRD Provinsi dan para anggota , Pj. Walikota Kendari bersama Sekda, Kepala Kanwil Kemenkum Ham Sultra, Kalapas II Kendari, para Pimpinan 32 mitra Kadin Sultra, para Ketua dan anggota Kadin Kab/Kota Sulawesi Tenggara, serta tak luput pula di undang 500 lebih anak -anak dari Pondok Pesantren dan Anak yatim

Dalam Sambutannya Ketua Kadin Sultra Bapak Anton Timbang mengatakan bahwa “Acara ini merupakan refleksi perjalanan 2 Tahun Kadin Sultra periode 2021-2026 dan mengekspose perjalanan dan Kegiatan yang di laksanakan oleh Kadin Sultra untuk meningkatkan sinergitas serta Konsolidasi Pemerintah daerah dengan Kadin Kab/Kota dan puncaknya konsolidasi Kadin Indonesia dengan Presiden RI bapak Joko Widodo pada tanggal 23/8/2022, kemudian ditindak lanjuti melalui Rakorwil Sulawesi pada tanggal 16-17/10/2022 di Manado kemudian konsolidasi nasional melalui rapimnas pada 2/12/2022 di Jakarta “ungkap Ketua Kadin.

Baca Juga:  Anton Timbang Peringati Hari Ulang Tahun Kasiturusanna Sang Torayan (Kastor) Ke 59 Secara Megah dan Meriah di Kediamannya

Selama 2 tahun ini Kadin Sulawesi Tenggara sudah terjalin kesepakatan dengan berbagai Mitra kerja yang terdiri dari 8 Lembaga Keuangan Bank dan non Bank yaitu, Bank Mandiri, PT.Bank BNI, 46 Bank BTN, PT Bank Central Asia, PT Bank Syari,ah Indonesia, PT.OCBC NISP, perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau Perbarindo dan PT. Pegadaian Kendari.
Selain itu ada juga 4 lembaga Pendidikan dan Pelatihan yaitu, Universitas Haluoleo, Universitas Muhammadia Kendari, Universitas Nahdlatul Ulama Sultra dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Kementerian Tenaga Kerja, Lembaga Kesehatan yaitu PT. BPJS serta PT. Prodia, beberapa Lembaga Media Pers, lembaga Penjaminan yaitu Asuransi Umum, BUMIDA, PT. Videi Mineral Insurance, lembaga Perhotelan yaitu Hotel Claro Kendari, PT. PELNI, PT. Kalla Toyota, PT Hasrat Abadi, PT. Euro Truck Transindo dan PT. Kobekxindo Cractirs, lembaga pendukung yaitu Bursa Efek Indonesia, Indo Premiere Sekuritas.

Baca Juga:  Deklarasi Himpunan Pengusaha Penambang Lokal HIPPAL Batu Putih Resmi di Bentuk.

Kemudian ada juga 5 Organisasi pendukung yaitu, Forum UKM- IKM Sultra, Yayasan Anak Pantai Sejahtera, Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Kelompok Pembudidayaan ikan, Ikatan Alumni Teknik UHO.

” Ketua Kadin menambahkan bahwa Kanwil Kementerian hukum dan HAM juga melibatkan Kadin Sultra dalam kerjasama fasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual dan perseroan perorangan ” ungkapnya serta dengan Lapas Kendari dalam rangka pengembangan hasil karya cipta warga binaannya.

Pada pelaksanaan HUT Sultra yang berlangsung di Bau- Bau baru baru ini, Kadin Sultra turut mendukung menyediakan 80 tenda untuk pelaku usaha UMKM.
Kadin Sultra juga telah berhasil melaksanakan 2 kali vaksin Covid-19 dengan jumlah 8.000 orang peserta. Kemudian pelaksanaan penyaluran 200 unit tabung oksigen di 4 Kabupaten di Sultra. Bantuan 1 set oksigen generator dengan nilai 2,5 Miliar.

Baca Juga:  DPD LAKI Sultra Minta Kejati Sultra Periksa Direktur PT. AMIN.

Tahun 2021 Kadin Sultra juga melaksanakan pasar murah dengan melibatkan UMKM 1000 paket bantuan paket sembako gratis.
kemudian di tahun 2023 ini sekarang tengah berlangsung pasar murah di 4 titik pasar di Kota Kendari, yakni pasar Lapulu, Punggolaka, Baruga dan Andonohu.

Hari ini kita juga menyediakan 500 paket untuk anak pesantren dan anak yatim.

” Alhamdulillah ditahun 2022 setidaknya ada 4 kesepakatan awal untuk kegiatan investasi pembangunan smelter dengan produk akhir untuk kebutuhan industri baterai dan stainless steel dengan kebutuhan 82.000 orang tenaga kerja ” tutur Bapak Anton Timbang diakhir kata sambutannya.

Editor : @rifin.

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar