* Lawan Stunting, Kopassus Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan dan Sembako. *

News331 views

Jakarta. Lumbung Suara Indonesia.com. Dengan mengusung motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD melakukan penyaluran bantuan berupa makanan bernutrisi tambahan kepada keluarga yang memiliki anak balita. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 9 Maret 2023, bertempat di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan, kepada sejumlah media melalui Asisten Teritorial Kopassus, Kolonel Inf Irfan Amir, usai kegiatan penyaluran bantuan nutrisi tambahan dimaksud. “Hari ini kita melaksanakan penyaluran bantuan nurtisi tambahan kepada keluarga-keluarga yang memiliki anak balita. Kebijakan ini dari Bapak KASAD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia,” ungkap Irfan Amir.

Baca Juga:  Diamggap Bungkam Kebebasan Pers, DPD LIN dan PJI Sultra Kecam Putusan Sidang PN Unaha yang Tak Logis terhadap Wartawan.

Dalam hal ini, tambahnya, Angkatan Darat ikut serta berperan aktif mensukseskan progam Pemerintah tersebut melalui Staf Tertorial Angkatan Darat. “Kopassus dalam hal ini menyalurkan bantuan nutrisi tambahan dari Bapak KASAD dan bantuan sembako dari Danjen Kopassus. Jumlah bantuan nutrisi dan sembako yang disalurkan hari ini sebanyak 75 paket dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” tambah mantan Dandim Jeneponto, Sulsel, itu.

Bantuan nutrisi yang diberikan kepada anak-anak di wilayah binaan Staf Teritorial Kopassus bertujuan agar kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi dan kesehatan anak-anak tetap terjaga. “Sesuai kebijakan Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Pemerintah mengajak semua komponen bangsa untuk berusaha menurunkan angka stunting sebesar 14 persen,” jelas petinggi Korps Baret Merah itu.

Baca Juga:  * Lawan Stunting, Kopassus Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan dan Sembako. *

Sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO, demikian Irfan Amir, prevalensi stunting yang mesti dicapai adalah di bawah 20%. “Hal ini mendorong tekad Bapak Kasad untuk menurunkan angka stunting dalam rangka menciptakan generasi muda Indonesia yang siap bersaing dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Selain bantuan dalam bentuk nutrisi tambahan bagi anak balita, KASAD Jenderal Dudung Abdurachman, memberikan bantuan pembuatan sumur air bor di daerah yang mempunyai permasalahan kesulitan air bersih, terutama di wilayah binaan teritorial Grup 2 Kopassus. Bantuan sumur bor itu diberikan kepada masyarakat di Dukuh Jamur, Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:  Tim dan Official Patut Berbangga Hati Usai Gojukai Komda Sultra Sabet 17 Medali di Ajang Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I.

“Program penyaluran bantuan ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat dimanapun berada agar terciptanya ketahanan nasional dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas penyandang melati tiga di pundak ini.

  1. Editor : @rifin.

Komentar