IKA FISIP UHO ’90 SUKSES LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS.

News435 views

Sultra, Lumbung Suara Indonesia.com.
Rasa kepedulian kepada sesama patut diacungi jempol dan apresia kepada para Alumni Angkatan tahun 1990 Fisip Universitas Haluoleo Kendari atas program yang dicetuskan di bidang Sosial yang mengandung nilai kemanusiaan dalam upaya meringankan beban warga yang kirang mampu dengan cara memberikan bantuan pengobatan gratis dan pemberian sembako kepada warga yang layak menerima bantuan. Kegiatan Sosial ini di pusatkan di Balai Desa Rumba-Rumba, Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan pada hari Minggu, 5 Maret 2023.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kab.Konsel Irham Kalenggo, S.Sos.M.Si yang juga Ketua Ika Fisip UHO, Sekda Konsel, Hj.Chadijah, S.Sos, Camat serta beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Kolono Timur.
Diawal acara, Suleman Nur Alam, S.Sos.M.Si selaku Ketua Ika Fisip UHO’90 sekaligus Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa landasan pemikiran pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wujud implementasi Program Visi dan Misi Ika Fisip ‘ 90 yang menjadi unggulannya. Ke dua Program tersebut adalah * Care to People Around Us atau Peduli kepada Masyarakat sekitar dan yang ke dua adalah Triple S yakni Sumbangan Sepuluh ribu Sebulan kepada setiap anggota, papar Sule, sapaan akrabnya.
Dan Kegiatan bakti Sosial hari ini adalah merupakan kegiatan yang sifatnya eksternal dari kedua Program yang dimiliki oleh Ikatan Alumni Fisip UHO’90 sebagai bentuk empati dan peduli kepada sesama di Wilayah Sulawesi Tenggara, sedangkan program yang kedua bertujuan untuk membantu dan meringankan beban Keluarga bagi seluruh Anggota Ika Fisip’90 bila dikemudian hari ada kendala dengn Keuangan, papar Sule .
Kegiatan ini pula akan kami laksanakan secara berkesinambungan hingga kami bisa jangkau seluruh wilayah pelosok Sulawesi Tenggara, tambah Suleman di akhir kata sambutannya.

Baca Juga:  Tinjau 91 Command Center, Kapolri dan Panglima TNI Jamin Kesiapan Personel Jelang KTT ASEAN

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Konsel Irham Kalenggo, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat menyambut baik Kegiatan Bakti Sosial ini yang diadakan oleh Ikatan Alumni Fisip’90, semoga masyarakat yang ada di Desa ini mendapatkan manfaat baik dari segi kesehatan maupun yang lainnya. Disisi lain momen seperti uni sebagai ajang menyambung tali silaturrahim kepada sesama hususnya Warga yang ada di Desa Rumba-Rumba, papar beliau dan sekaligus membuka acara Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis.

Baca Juga:  * Walikota Surabaya Gelar Halal Bihalal Bersama FPK Surabaya*

Di tempat terpisah, Kepala Desa Rumba-Rumba Pa Jumadil menyampaikan bahwa sangat berterimakasih sekali dengan diadakannya kegiatan hari ini dilaksanakan di Desanya, saya sangat senang warga saya dapat terbantu terutama soal pengobatan gratisnya karena kondisi geografis letak Desanya yang sangat jauh untuk menjangkau tempat pengobatan warganya tapi alhamdulillah hari ini warga saya sekitar 70 orang dapat memerilsakan kesehatannya secara gratis. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, tutupnya.

Baca Juga:  Tuntutan JPU tidak Pada Fakta Sidang, Penasehat Hukum Terdakwa Kasus Koperasi TKBM Bungkutoko Ajukan Pembelaan.

Penulis : @rifin.

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar