Kerja Sama Kadin Sultra, 47 Ton Beras Lokal hasil Pertanian disalurkan oleh CV Zalva

News, Ragam423 views

Lumbungsuaraindonesia.com, Kendari – Kadin Sultra kolaborasi bersama semua pelaku-pekaku  usaha UMKM  untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Kolaka melakukan misi dagang dengan menyalurkan  beras lokal perdana hasil pertanian Kabupaten Kolaka ke alfamdi.

Diketahui sebanyak 47 ton beras lokal di distribusikan  ke toko Alfamidi wilayah distribusi Sultra dan Sulawesi Tengah (Sulteng), ” hal itu diungkapkan Sastra Alamsyah selalu
Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra pada Jumat (18/11)

Baca Juga:  Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sultra Yudhianto Mahardika Berharap Penyelenggaraan Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Damai

Sastra Alamsyah juga menjelaskan bahwa  pengiriman perdana beras lokal dari Kabupaten Kolaka akan masuk ke toko Alfamidi yang berada di pulau Sulawesi, ” ujarnya.

“Beras lokal masuk ke Alfamidi, dan beras ini diambil dari petani-petani lokal di Kolaka Raya, ” tuturnya.

Sastra juga mengatakan bahwa langkah tersebut sebagai salah bentuk misi dagang yang dibangun oleh Kadin Sultra, melalui perusahaan binaannya dari Kabupaten Kolaka CV. Zalva berhasil melakukan pengiriman sebanyak satu kontainer dengan berat 47 ton, ” bebernya.

Baca Juga:  Yusran Akbar ST Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Fisip UHO, Tentang Strategi Untuk Memacu Semangat Berwira Usaha.

Ini kita gerakkan merupakan salah satu misi dagang Kadin Sultra yang berkolaborasi bersama Kadin Kolaka. Ini juga sebagai bentuk sinergi bersama Kadin Daerah dan pengusaha lokal untuk bisa masuk ke Retail marketing, ” harapnya.

Dalam pengiriman beras lokal tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra, terkhusus di sektor pertanian.

Baca Juga:  * Perihal Stadion Lakidende** Dr. Fachry Yamsu '' Pembangunannya Kami Hentikan Sementara ''

beras yang dikirim ini adalah beras  lokal,  target akan menjangkau Wilayah Sulawesi Tenggara dan Wilayah Sulteng, ” tutup Sastra

. . . . . ' . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar